Kode Mata KuliahEI8099 / 3 SKS
Penyelenggara332 - Teknik Elektro dan Informatika / STEI
KategoriTugas Akhir / Tesis / Disertasi
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSidang DoktorDissertation Defense
Bahan Kajian
  1. Keberhasilan penelitian
  2. Presentasi ilmiah
  3. Penulisan ilmiah
  1. Research contribution
  2. Scientific presentation
  3. Scientific writing
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu berperan serta secara aktif dalam komunitas akademik, berkomunikasi dengan sejawat dalam masyarakat ilmiahnya, dan masyarakat yang lebih luas terkait bidang Teknik Elektro dan Informatika.
  2. Mampu mengorganisasikan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan dalam bentuk laporan ilmiah serta mempublikasikannya ke dalam jurnal terpandang.
  3. Menjadi salah satu pakar yang terpandang di bidang ilmu Teknik Elektro dan Informatika, khususnya untuk cabang ilmu yang terkait dengan disertasi yang telah dibuatnya.
  1. Able to participate actively in the academic community, communicate with colleagues in the scientific community, and the wider community related to the field of Electrical Engineering and Informatics.
  2. Able to organize the results of research that has been carried out in the form of scientific reports and publish in respected journals.
  3. Become respected experts in the field of Electrical Engineering and Information Technology, especially in the branch of science related to the dissertation he has written.
Metode PembelajaranPembelajaran berbasis masalahProblem-based learning
Modalitas PembelajaranOffline/Online, IndependentOffline/Online, Individual
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUjian lisan dalam bentuk sidang
Catatan Tambahan