Kode Mata Kuliah | FI3211 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 102 - Fisika / FMIPA |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Teori Grup dalam Fisika | Group Theory in Physics |
---|
Bahan Kajian | - Grup, gelanggang dan medan
- Geometri dan ruang vektor
- Persamaan gelombang relativistik
- Formulasi Lagrange-Hamilton
- Teori medan gauge-skalar
- Monopol dan soliton
| - Groups, arenas and terrain
- Geometry and vector space
- Relativistic wave equation
- Lagrange-Hamilton formulation
- Gauge-scalar field theory
- Monopoles and solitons
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu memahami konsep-konsep sederhana dan metode dalam teori grup
- Mampu memahami konsep-konsep sederhana dan metode dalam teori grup beserta aplikasinya
- Mengetahui aplikasinya terutama pada teori relativitas khusus dan teori medan klasik khususnya solusi monopol dan soliton
- Mampu memahami dan memperluas konsep-konsep sederhana dan metode dalam teori grup mengetahui aplikasinya terutama untuk memodifikasi teori relativitas khusus dan teori medan klasik
| - Able to understand simple concepts and methods in group theory
- Able to understand simple concepts and methods in group theory and their applications
- Know its applications, especially in the special theory of relativity and classical field theory, especially monopole and soliton solutions
- Able to understand and expand simple concepts and methods in group theory, knowing their application, especially to modify the special theory of relativity and classical field theory
|
---|
Metode Pembelajaran | ceramah, diskusi kelompok, dan tugas mandiri | lectures, group discussions, and independent assignments |
---|
Modalitas Pembelajaran | luring sinkron, daring asinkron, dan bauran | synchronous offline, asynchronous online, and mixed |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Quiz, Tugas, Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester | Quiz, Assignments, Mid-Semester Exam and Final Semester Exam |
---|
Catatan Tambahan | MKPB | |
---|