Kode Mata KuliahMM5001 / 3 SKS
Penyelenggara291 - Business Administration / SBM
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen PemasaranMarketing Management
Bahan Kajian
    1. Understanding and capturing customer value
    2. Analyzing the marketing Environment
    3. Managing Marketing Information and Marketing Research
    4. Customer Insights
    5. Designing Value Driven Strategy: Segmenting, Targeting, Positioning
    6. Designing Value Driven Strategy: The Marketing Mix
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mengidentifikasi dan menganalisis inti permasalahan pemasaran dalam sebuah kasus bisnis
    2. Memberikan umpan balik yang konstruktif dalam diskusi kelas.
    3. Mengidentifikasikan permasalahan etis pemasaran dalam kasus bisnis
    4. Mengambil inisiatif dalam proses perancangan Marketing Plan
    5. Secara berkelompok mampu mengidentifikasikan dan menganalisis inti permasalahan pemasaran dalam proses evaluasi perancangan Marketing Plan
      Metode PembelajaranDiskusi kelompok, Studi kasus, Pembelajaran berbasis proyek, Pembelajaran berbasis masalah
      Modalitas PembelajaranLuring, Daring, Sinkron, Mandiri/Kelompok
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianKuis, UTS, UAS (Tugas Besar)Quiz, Mid-Exam, Final Exam (Project)
      Catatan TambahanPerkuliahan akan disampaikan dalam bentuk case-based study. Mahasiswa akan diminta secara aktif mempelajari sebuah kasus, dilibatkan dalam diskusi kasus, dengan penyampaian materi minimal di awal dan akhir sesi perkuliahan. Daftar kasus yang digunakan terlampir pada RPSLectures will be delivered in the form of a business case-based study. Students will be asked to actively study a business case, be involved in case discussions, with minimal material delivery at the beginning and end of the lecture session. The list of used cases is attached to RPS