Kode Mata KuliahPP3110 / 2 SKS
Penyelenggara119 - Teknologi Pasca Panen / SITH
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran Ramah LingkunganGreen Marketing
Bahan Kajian
  1. Prinsip pemasaran
  2. Strategi produk ramah lingkungan
  3. Pelabelan ramah lingkungan
  4. Sertifikasi perdagangan organik, adil, dan lingkungan
  1. Marketing principles
  2. Environmentally friendly product strategy
  3. Eco-friendly labeling
  4. Organic, fair trade and environmental certification
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan paradigma pemasaran ramah lingkungan dan strategi-strateginya
  2. Mahasiswa memiliki kemampuan mengetahui dan memahami pentingnya pemasaran ramah lingkungan dalam lingkup pemasaran global
  3. Mahasiswa memiliki kemampuan mengidentifikasi dan menginterpretasi permasalahan-permasalahan dalam pemasaran ramah lingkungan pada tingkat lokal, regional maupun global
  4. Mahasiswa memiliki kemampuan membuat dan menyajikan rencana pemasaran yang mengusulkan produk baru atau jasa yang meliputi pemasaran ramah lingkungan sebagai nilai inti.
  5. Mahasiswa memiliki kemampuan menerapkan konsep pemasaran ramah lingkungan melalui riset pasar, pengembangan produk baru dan manajemen produk melalui siklus hidup produk.
  6. Mahasiswa memiliki kemampuan mengaplikasikan cara berpikir kritis dalam mendiskusikan isu-isu yang terkait dengan pemasaran ramah lingkungan
  1. Students have the ability to explain the environmentally friendly marketing paradigm and its strategies
  2. Students have the ability to know and understand the importance of environmentally friendly marketing in the scope of global marketing
  3. Students have the ability to identify and interpret problems in environmentally friendly marketing at local, regional and global levels
  4. Students have the ability to create and present marketing plans that propose new products or services that include environmentally friendly marketing as a core value.
  5. Students have the ability to apply environmentally friendly marketing concepts through market research, new product development and product management through the product life cycle.
  6. Students have the ability to apply critical thinking in discussing issues related to environmentally friendly marketing
Metode PembelajaranKombinasi ceramah, diskusi interaktif di kelas, dan pembelajaran berbasis masalahA combination of lectures, interactive in-class discussions, and problem-based learning
Modalitas PembelajaranVisual, auditori, verbal, sosial interpersonalVisual, auditory, verbal, social interpersonal
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUjian tertulis dan tugasWritten exams and assignments
Catatan Tambahan