Kode Mata KuliahPP4098 / 4 SKS
Penyelenggara119 - Teknologi Pasca Panen / SITH
KategoriTugas Akhir / Tesis / Disertasi
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPerancangan Sistem Pasca PanenPostharvest System Capstone Design
Bahan Kajian
  1. Deskripsi proses pasca panen
  2. Dasar perancangan
  3. neraca massa dan energi
  4. spesifikasi alat dan instrumen
  5. sistem utilitas
  6. analisis bisnis
  1. Description of post-harvest processes
  2. Basic design
  3. mass and energy balance
  4. tool and instrument specifications
  5. utility system
  6. business analysis
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa mampu menginisiasi proyek perancangan yang berkesinambungan (open-ended design project) untuk hard dan soft sistem hayat.
  2. Mahasiswa mampu menyampaikan kondisi eksisting produksi biomassa, dan membuat inovasi pemanaenn yang feasible untuk dilakukan
  3. Mahasiswa mampu membuat laporan dan menyampaikannya secara lisan
  4. Mahasiswa mampu mencari berbagai informasi terkait baik primer maupun sekunder dan meyatukannya dalam rancangan tulisan
  5. Mahsiswa harus mampu membagi tugas dan pekerjaannya dalam satutim perancangan tugas akhir
  6. Mahasiswa harus mampu mencari informasi baru baik teknologi maupun inovasi yang dapat diaplikasikan dalam sebuah perancangan
  1. Students are able to initiate sustainable design projects (open-ended design projects) for hard and soft living systems.
  2. Students are able to convey the existing conditions of biomass production, and create harvesting innovations that are feasible
  3. Students are able to make reports and convey them orally
  4. Students are able to search for various related information, both primary and secondary, and put it together in a written draft
  5. Students must be able to divide their tasks and work into one final project design team
  6. Students must be able to search for new information, both technology and innovation, that can be applied in a design
Metode PembelajaranMetode pembelajaran berbasis masalahProblem-based learning method
Modalitas PembelajaranVisual, auditorial, logis matematis, sosial interpersonalVisual, auditory, logical mathematical, social interpersonal
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianPenilaian berbasis kinerja, penilaian autentikPerformance-based assessment, authentic assessment
Catatan Tambahan