| Kode Mata Kuliah | GD5213 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 251 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Sistem Informasi Pertanahan | Land Information System |
|---|
| Bahan Kajian | - R3 Sistem Informasi Geografis
- R5 Pemodelan dan Analisis Data Spasial
- R9 Kadaster
- U1 Komunikasi
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian masalah, Pengambilan Keputusan
- U3 Literasi data dan analisis
- U5 Sikap profesional dan tanggung jawab etik
- U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik
- U7 Teknik Penulisan Ilmiah
- U8 Manajerial
| - R3 Geographic Information System (GIS)
- R5 Spatial Modeling and Data Analysis
- R9 Cadastre
- U1 Communication
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data literacy and analysis
- U5 Professional attitude and ethical responsibility
- U6 Citizenship, public policy
- U7 Scientific Writing Techniques
- U8 Managerial
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial.
- Merumuskan/memilih teknologi geospasial.
- Menyelesaikan permasalahan yang ada.
| - Describe complex and novel models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial-related phenomena.
- Develop new and complex models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial phenomena.
- Implement complex and novel models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial phenomena.
- Explain the intervention and role of geospatial technologies.
- Formulate/select geospatial technologies.
- Resolve existing problems.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Proyek | Lecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Project-based learning) |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron | Offline, Synchronous |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Tertulis (Uraian, Esai), Lisan (Presentasi), Tugas (Laporan) | Written (Description, Essay), Oral (Presentation), Assignments (Report) |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|