Kode Mata Kuliah | GD5214 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 251 - Teknik Geodesi dan Geomatika / FITB |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Analisis Kebijakan Pertanahan | Land Policy Analysis |
---|
Bahan Kajian | - R9 Kadaster
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan keputusan
- U3 Literasi Data dan Analisis
- U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik
- U8 Manajerial
| - R9 Cadastre
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data literacy and analysis
- U6 Citizenship, public policy
- U8 Managerial
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial.
- Merumuskan/memilih teknologi geospasial.
- Menyelesaikan permasalahan yang ada.
- Merencanakan proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini.
- Mengelola proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini
- Memimpin dalam tim.
- Bekerja dalam tim.
- Merencanakan pekerjaan.
- Mengelola aktivitas dan jadwal pertemuan.
- Menganalisis risiko dan ketidakpastian.
| - Describe complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
- Develop complex and new models related to data models that are appropriate to the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
- Implement complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
- Explain the intervention and role of geospatial technology.
- Formulate/choose geospatial technology.
- Resolve existing problems.
- Plan multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology.
- Manage multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology
- Leading in a team.
- Work in a team.
- Planning work.
- Manage activities and meeting schedules.
- Analyze risks and uncertainties.
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Proyek | Lecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Project-based learning) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron | Offline, Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis (Esai), Lisan (Presentasi, Debat), Tugas (Laporan) | Written (Essay), Oral (Presentation, Debate), Assignments (Report) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|