Kode Mata Kuliah | AR5211 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 252 - Arsitektur / SAPPK |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Teori Desain | Design Theory |
---|
Bahan Kajian | - BK 1.1 Arsitektur, Seni dan Teknologi: hubungan arsitektur dengan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan teori dan pengetahuan tentang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi.
- BK 1.4 Arsitektur dan Masyarakat: faktor-faktor dan keterkaitan antara manusia, budaya, ekonomi dan kebijakan yang mempengaruhi arsitektur dan lingkungan perkotaan.
| - BK 1.1 Architecture, Art and Technology: architecture's relationship with art, science and technology based on theories and knowledge of art, science and technology.
- BK 1.4 Architecture and Society: the factors and interrelationships between people, culture, economics and policy that influence architecture and the urban environment.
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menjelaskan relasi desain dan sains berdasarkan sumber-sumber diskursus yang diberikan.
- Mahasiswa mampu menggambarkan berbagai pemikiran penting yang berkontribusi pada desain sebagai disiplin.
- Mahasiswa mampu menjelaskan pengetahuan yang digunakan dan dikembangkan oleh arsitek profesional dalam suatu praktik desain.
| - Students are able to explain the relationship between design and science based on the discourse sources provided.
- Students can describe various important ideas that contribute to design as a discipline.
- Students are able to explain the knowledge used and developed by professional architects in design practice.
|
---|
Metode Pembelajaran | Kuliah tatap muka
Diskusi kelompok
Workshop | Face-to-face lecture
Group discussion
Workshop |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring
Daring untuk perkuliahan yang perlu didokumentasikan lewat recorded video | Offline
Online for lectures that need to be documented via recorded video |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS
UAS | Midterm Exam
Final Exam |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|