Kode Mata Kuliah | AR5216 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 252 - Arsitektur / SAPPK |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Pemrograman Fasilitas | Facility Programming |
---|
Bahan Kajian | - BK 1.1 Arsitektur, Seni dan Teknologi: hubungan arsitektur dengan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan teori dan pengetahuan tentang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi.
- BK 1.4 Arsitektur dan Masyarakat: faktor-faktor dan keterkaitan antara manusia, budaya, ekonomi dan kebijakan yang mempengaruhi arsitektur dan lingkungan perkotaan.
| - BK 1.1 Architecture, Art and Technology: architecture's relationship with art, science and technology based on theories and knowledge of art, science and technology.
- BK 1.4 Architecture and Society: the factors and interrelationships between people, culture, economics and policy that influence architecture and the urban environment.
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menganalisa dan mengevaluasi desain-desain proyek yang menggunakan berpikir master planning, HBU, creative programming, dan placemaking.
- Mampu menganalisa persoalan arsitektur yang dapat ditanggapi dengan penggunaan berpikir master planning, HBU, creative programming, dan placemaking.
- Mampu memahami dan menerapkan pengetahuan mengenai berpikir master planning, HBU, creative programming, dan placemaking pada kasus proyek arsitektur.
| - Able to analyze and evaluate project designs that utilize master planning, HBU, creative programming, and placemaking thinking.
- Able to analyze architectural issues that can be addressed using master planning, HBU, creative programming, and placemaking thinking.
- Able to understand and apply knowledge about master planning, HBU, creative programming, and placemaking thinking in architectural project cases.
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah
Presentasi
Diskusi kelompok
Pembelajaran berbasis Masalah/Studi Kasus | Lecture
Presentation
Group Discussion
Problem-Based Learning/Case Study |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron
Bauran/Daring Asinkron | Offline Synchronous
Blended/Online Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas Individu
Tugas Kelompok
UTS
UAS | Individual Assignment
Group Assignment
Midterm Exam
Final Exam |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|