| Kode Mata Kuliah | PK5103 / 4 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 288 - Tourism Planning / SAPPK |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Perencanaan Kepariwisataan | Tourism Planning |
|---|
| Bahan Kajian | - Destinasi macam apa yang menjadi tujuan perencanaan
- Keunikan yang dimiliki atau yang dapat diciptakan
- Analisis tentang pasar maupun tentang daya tarik dan sediaan serta sumberdaya lain
- Rancangan pengembangan destinasi
- Program pembangunan untuk tercapainya tujuan perencanaan.
| - What kind of destination is the planning goal?
- Uniqueness that is owned or that can be created
- Analysis of the market as well as the attractiveness and availability and other resources
- Destination development plan
- Development program to achieve planning goals.
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Merumuskan destinasi macam apa yang menjadi tujuan perencanaan
- Mengidentifikasi keunikan yang dimiliki atau yang dapat diciptakan
- Melakukan analisis tentang pasar maupun tentang daya tarik dan sediaan serta sumberdaya lain
- Merumuskan rancangan pengembangan destinasi
- Menyusun program pembangunan untuk tercapainya tujuan perencanaan.
| - Formulate what kind of destination is the planning objective
- Identify the uniqueness that is owned or that can be created
- Carry out market analysis and attractiveness and availability and other resources
- Formulate a destination development plan
- Develop development programs to achieve planning goals.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Lecture, Presentation | Lectures, Presentations |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Memaksimalkan kesempatan diskusi dan dialog intelektual yang hidup serta partisipasi aktif mahasiswa di kelas. | Maximize opportunities for lively intellectual discussion and dialogue as well as active student participation in class. |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | UTS/UAS = 60 % Tugas = 30 % Kehadiran= 10 % | UTS/UAS = 60 % Assignments = 30 % Attendance = 10 % |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|