Kode Mata Kuliah | BW3190 / 1 SKS |
---|
Penyelenggara | 115 - Rekayasa Kehutanan / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kunjungan Lapangan Terintegrasi | Integrated Field Visit |
---|
Bahan Kajian | - Perencanaan dan pengelolaan hutan
| - Forest planing and management
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu bekerja sama dalam kelompok sesuai dengan tugas dan keahlian yang diberikan dengan penuh kesadaran dan kesungguhan
- Mampu menjaga kekompakan kelompok dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan adat istiadat dan budaya
- Mampu bekerja secara profesioanal, jujur, disiplin dan bertanggung jawab dalam penyelesaian permasalahan kerekayasaan kahutanan
- Mampu bekerja secara profesional dengan menerapkan kode etik profesi engineer kehutanan dan menerapkan aspek keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) dalam penyelesaian permasalahan kerekayasaan kahutanan
- Mampu memperbaharui metode belajar dengan menyesuaikan diri terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mutkahir dalam pembangunan kehutanan
- Mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan IPTEK melalui strategi pembelajaran yang sesuai melalui pendidikan formal atau non formal secara autodidak maupun belajar bersama
| - Able to work together in groups according to the tasks and expertise given with full awareness and sincerity
- Able to maintain group cohesion by respecting and appreciating differences in culture
- Able to work professionally, honestly, disciplined and responsibly in solving forestry engineering problems
- Able to work professionally by implementing the code of ethics of the forestry engineer profession and implementing aspects of occupational safety, health and the environment (K3L) in solving forestry engineering problems
- Able to update learning methods by adapting to the latest developments in science and technology in forestry development
- Able to improve understanding and skills of science and technology through appropriate learning strategies through formal or non-formal education, outodidac or learning together
|
---|
Metode Pembelajaran | Studi literatur, observasi lapangan, diskusi | Literature review, field observation, discussion |
---|
Modalitas Pembelajaran | Kinestetik-Sinkron | Kinesthetic-Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Nilai huruf (sistem A, AB, B, BC, C, D, E) berdasarkan ketercapaian target, kualitas data, dan laporan kunjungan lapangan | Index (A, AB, B, BC, C, D, E system) based on target fulfillment, data quality, and field visit report |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|