| Kode Mata Kuliah | IF5130 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 235 - Informatika / STEI |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Rekayasa Perangkat Lunak untuk Domain Game | Software Engineering for Game Domain |
|---|
| Bahan Kajian | - Rekayasa Perangkat Lunak untuk Domain Khusus Game
- Desain Game
- Arsitektur Mesin Permainan
- Pengujian Game
- Analitik Game
- Etika dalam Membuat Game
| - Software Engineering for Domain Specific Game
- Game Design
- Game Engine Architecture
- Game Testing
- Game Analytics
- Ethics in Game Development
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu memahami aspek-aspek rekayasa perangkat lunak dalam domain game,
memahami arsitektur game engine, dan mampu menerapkan methodologi rekayasa
perangkat lunak yang baik untuk membangun sebuah game skala kecil-menengah dengan menggunakan library game engine / game framework.
|
|
|---|
| Metode Pembelajaran | ● Pembelajaran tatap muka, diskusi | |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | ● Pembelajaran tatap muka
● Pembelajaran daring | |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | ● Ujian/kuis tertulis
● Tugas Besar | |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|