| Kode Mata Kuliah | EL6002 / 4 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 232 - Teknik Elektro / STEI |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Pemodelan Berbasis Agent | Agent-Based Modelling |
|---|
| Bahan Kajian | - Teori Permainan, Pemodelan dan Simulasi
- Kecerdasan Komputasi dan Komputasi
Evolusioner
| - Game Theory, Modeling and Simulation
- Computation Intelligence and Evolutionary Computing
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menganalisa masalah dunia nyata untuk dimodelkan dan didesain pada platform sistem multi-agen atau berbasis agen
- Menganalisa secara statistik untuk model yang didesain
- Melaporkan hasil dalam bentuk artikel ilmiah
- Melaporkan hasil dalam bentuk presentasi ilmiah
| - Analyzing real-world problems to model and design multi-agent system or agent-based modeling platform
- Analyzing statistically of the designed model
- Reporting in scientific article
- Delivering scientific presentation
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Kelas, Tugas Terstruktur, Kegiatan Mandiri | Class, Assignments, Independent Activities |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron, Daring Asinkron | Synchronous Offline, Asynchronous Online |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Tugas Rutin, Tugas Besar | Assignments, Project |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|