Kode Mata KuliahBP6030 / 3 SKS
Penyelenggara213 - Biomanajemen / SITH
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen Pertanian Terpadu dan Good-Agricultural-PracticesIntegrated Farming Management and Good-Agricultural-Practices
Bahan Kajian
  1. Pengetahuan dasar mengenai filosofi dan pendekatan sains, teknologi, dan manajemen yang berperan dalam manajemen pertanian terpadu
  2. Komponen penyusun sistem pertanian terpadu Organisasi, perencanaan, dan manajemen sistem pertanian terintegrasi
  3. Integrasi sistem pertanian terintegrasi
  4. Desain sistem pertanian terintegrasi
  1. Basic knowledge of the philosophy and science, technology, and management approaches at play in integrated farm management
  2. Components of integrated farming systems Organisation, planning and management of integrated farming systems
  3. Integration of integrated farming systems
  4. Integrated farming system design
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu merencanakan bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
  2. Mampu mengevaluasi bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
  3. Mampu merencanakan, mengorganisasikan, dan mengevaluasi pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
  4. Mampu melakukan perbaikan berkesinambungan (continuous improvement) pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
  1. Capable of planning businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
  2. Capable in evaluating businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
  3. Skilled at planning, organizing, and evaluating ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
  4. Experienced in implementing continuous improvements in ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
Metode PembelajaranProses belajar dalam kelas, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri.Lectures, structured assignment, self learning activities.
Modalitas PembelajaranModa Penyerapan: Visual dan Auditorial Moda Pelaksanaan: Sinkronous dan AsinkronousMode of Engagement: Visual and Auditorial Mode of Implementation: Synchronous and Asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode Penilaian• Kehadiran • Kuis • Tugas Individu • Tugas Kelompok • Presentasi • Ujian Tengah Semester • Ujian AKhir Semester (Seluruh nilai memiliki bobot yang sama. Nilai akhir merupakan rata-rata dari seluruh nilai yang diperoleh.) Konversi nilai A nilai total >80 AB nilai total >75 B nilai total > 70 BC nilai total > 65 C nilai total > 60 Nilai < 60 dinyatakan tidak lulus• Attendance • Quiz • Individual Assignment • Group Assignment • Presentation • Mid Semester Exam • Final Semester Exam (all marks have the same weight, final mark is the average of all marks) Mark conversion A total mark >80 AB total mark >75 B total mark > 70 BC total mark > 65 C total mark > 60 Mark < 60 not pass
Catatan Tambahan