Kode Mata KuliahMB6002 / 3 SKS
Penyelenggara290 - Sains Manajemen / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahAnalisis Laporan KeuanganFinancial Statement Analysis
Bahan Kajian
  1. Analisis Laporan Keuangan : Suatu Pengantar
  2. Mekanisme Pelaporan Keuangan
  3. Standar Pelaporan Keuangan
  4. Memahami Laporan Laba Rugi
  5. Memahami Neraca
  6. Memahami Laporan Arus Kas
  7. Teknik Analisis Keuangan
  8. Persediaan
  9. Aset Berumur Panjang
  10. Aset Berumur Panjang (lanjutan)
  11. Kualitas Pelaporan Keuangan
  12. Kualitas Pelaporan Keuangan - aplikasi
  1. Financial Statement Analysis : An Introduction
  2. Financial Reporting Mechanics
  3. Financial Reporting Standards
  4. Understanding Income Statements
  5. Understanding Balance Sheets
  6. Understanding Cash Flows Statements
  7. Financial Analysis Techniques
  8. Inventories
  9. Long-Lived Assets
  10. Non-Current (Long-term) Liabilities
  11. Financial Reporting Quality
  12. Financial Statement Analysis - Applications
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis masalah utama dari kasus bisnis
  2. Mampu membangun dan mengintegrasikan perspektif yang mengintegrasikan berbagai faktor atau aspek, fungsi bisnis terkait lainnya, dan informasi kontekstual yang relevan
  3. Mampu membuat rekomendasi berdasarkan perspektif yang dibangun dan tujuan strategis perusahaan
  4. Mampu mengenali masalah etika dalam konteks bisnis
  1. Able to identify and analyze central problems of a business case
  2. Able to construct multiple perspectives that integrate different factors or aspects, other related business functions and relevant contextual information
  3. Able to create recommendation based on the constructed perspectives and the company’s strategic objectives
  4. Able to recognize ethical issues in business context
Metode PembelajaranPerkuliahan, diskusi, latihan, perkuliahan tamuLecturing, discussion, exercise, guest lecture
Modalitas PembelajaranBauran antara sinkron dan asinkron serta daring dan luring, pembelajaran berbasis problem, pembelajaran kolaborasiA combination of synchronous and asynchronous as well as online and offline, problem-based learning, collaborative learning
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianTugas individu, partisipasi kelas, ujian tengah dan akhir semesterIndividual Assignment, Class Participation, Mid Exam, Final Exam
Catatan Tambahan