| Kode Mata Kuliah | EL6073 / 3 SKS | 
|---|
| Penyelenggara | 232 - Teknik Elektro / STEI | 
|---|
| Kategori | Kuliah | 
|---|
|  | Bahasa Indonesia | English | 
|---|
| Nama Mata Kuliah | Laboratorium Pengujian Tegangan Tinggi | High Voltage Experiment Laboratory | 
|---|
| Bahan Kajian | Aspek keselamatan tegangan tinggiSistem pengukuran tegangan tinggi & kalibrasiPemrosesan sinyalPenilaian diagnostik berdasarkan data pengukuran
 | High-voltage safety aspectsHigh-voltage measurement systems & calibrationSignal ProcessingDiagnostic assessment based on measurement data
 | 
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | Mampu melakukan eksperimen untuk memperoleh data primer terkait pengujian tegangan tinggiMampu mengevaluasi dan memproses data hasil eksperimenMampu bekerja sama di dalam kelompok untuk melakukan eksperimen dan pengolahan dataMampu memahami isu terkini terkait pengujian tegangan tinggiMampu melakukan penentuan peralatan, SOP keselamatan, dan SOP pengujian dalam sebuah eksperimenMampu menggunakan perangkat lunak untuk menganalisis hasil eksperimenMampu memaparkan gagasan dan pemikiran hasil eksperimen di dalam forum kelas
 | Capable of conducting experiments to obtain primary data related to high-voltage testingCapable of evaluating and processing data from experiment resultsCapable of collaborating within a group to conduct experiments and data processingCapable of understanding current issues related to high-voltage testingCapable of determining equipment, SOP of safety, and SOP of testing in an experimentCapable of using software to analyze experiment resultsCapable of presenting ideas and thoughts based on experiment results in classroom forums
 | 
|---|
| Metode Pembelajaran | Kelas, Tugas Terstruktur, Eksperimen, Kegiatan Mandiri | Class, Assignments, Experiment, Individual Activities | 
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring, Bauran | Offline, Hybrid | 
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE | 
|---|
| Metode Penilaian | Tugas Rutin, Tugas Besar | Assignments, Project | 
|---|
| Catatan Tambahan |  |  | 
|---|