Kode Mata Kuliah | PL6265 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 254 - Perencanaan Wilayah dan Kota / SAPPK |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Analitika Perkotaan | Urban Analitics |
---|
Bahan Kajian | - Metodologi Analitika Perkotaan
- Pemahaman Bisnis dalam konteks Analitika Perkotaan
- Penelaahan Data
- Penyiapan data dalam Analitika Perkotaan
- Pembangunan Model
- Model Deployment
| - Urban Analytics Methodology
- Understanding Business in the context of Urban Analytics
- (Data Understanding)
- Data preparation in Urban Analytics
- Model Development
- Model Deployment
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu melakukan penelaahan tujuan analitika perkotaan sesuai dengan persoalan wilayah dan kota yang sedang dihadapi.
- Mampu menemukenali kebutuhan data dan penyiapan data untuk kebutuhan analitika perkotaan.
- Mampu mengkreasi model analitika perkotaan berbasis AI yang sesuai dengan kebutuhan analitika perkotaan.
- Mampu menjelaskan strategi dan tahapan deployment model AI dalam menjawab berbagai persoalan perkotaan
| - Able to analyze the objectives of urban analytics in accordance with the regional and urban problems being faced.
- Able to identify data needs and data preparation for urban analytics needs.
- Able to create AI-based urban analytics models that meet the needs of urban analytics.
- Able to explain the strategy and stages of AI model deployment in answering various urban problems
|
---|
Metode Pembelajaran | Kuliah, bacaan mandiri, praktikum (Hands-on), tugas individu mandiri, kerja kelompok | Lecture, independent reading, practicum (Hands-on), independent individual assignments, group work |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, asinkron dan sinkron, mandiri dan kelompok | Offline, asynchronous and synchronous, independent and group. |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas Individu Mingguan (60%)
Tugas Proyek Kelompok (40%) | Weekly Individual Assignments (60%)
Group Project Assignments (40%) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|