Kode Mata Kuliah | BW3204 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 115 - Rekayasa Kehutanan / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Pertumbuhan dan Kualitas kayu | Growth and Wood Quality |
---|
Bahan Kajian | - Partisipasi Masyarakat dalam Konservasi: Pendidikan dan Kesadaran Lingkungan: Strategi meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam konservasi tumbuhan. Kolaborasi dengan Komunitas Lokal: Mengintegrasikan pengetahuan lokal dan praktik tradisional dalam upaya konservasi.
- Pembentukan Kayu
- Kualitas kayu dan praktek silvikultur
- Kualitas kayu dan aplikasi penggunaannya
| - Community Participation in Conservation: Environmental Education and Awareness: Strategies to increase community understanding and participation in plant conservation. Collaboration with Local Communities: Integrating local knowledge and traditional practices in conservation efforts
- Wood Formation
- Wood Quality and Silvicultural Practices
- Wood Quality and Its Applications
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai pada aspek rekayasa hutan dengan menggunakan metode yang sesuai
- Mampu menganalisa data dan informasi, menemukan solusi permasalahan dan menemukan metode baru dalam penyelesaian permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu memilih metode yang tepat yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
- Mampu menganalisis dan membuat laporan tugas perkuliahan secara baik, komprehensif dan imformatif
| - Able to identify and formulate problems and objectives to be achieved in the forest engineering aspect using appropriate methods
- Able to analyze data and information, find solutions to problems and find new methods in solving problems in forest engineering aspects
- Able to choose the right method used in forest engineering practice
- Able to analyze and make lecture assignment reports well, comprehensively and informatively
|
---|
Metode Pembelajaran | Tatap muka, tugas mandiri, tugas kelompok, diskusi | Face to face, independent assignments, group assignments, discussions |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, auditorial, sinkron dan asinkron | Visual, auditory, synchronous and asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Nilai Huruf: Standar nilai huruf dan nilai indeks sesuai ketentuan akademik ITB (Sistem A, AB, B, BC, C, D, E) | Letter Grade: Standard letter grades and index grades according to ITB academic regulations (System A, AB, B, BC, C, D, E) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|