Kode Mata Kuliah | BW4107 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 115 - Rekayasa Kehutanan / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Survey dan Pemetaan Hutan (P) | Forest Survey and Mapping (P) |
---|
Bahan Kajian | - Survey dan pemetaan sederhana
- Pengukuran Tinggi
- Pengukuran Mendatar
- Pengukuran Esktra Terestrial
- Aplikasi Survey dan Pemetaan di Bidang Kehutanan dan Kegiatan Lain
| - Simple Surveying and Mapping
- Survey of altitude determination on the earth's surface
- A horizontal survey of the earth's surface
- Extra Terrestrial Survey using GPS
- Survey and Mapping Applications in Forestry and Other Activities
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merencanakan dan menyiapkan bahan presentasi yang efektif dan menarik dengan menggunakan berbagai media pendukung dalam merumuskan perencanaan hutan
- Mampu melaksanakan presentasi secara oral dan atau tulisan yang sistematis dan mudah dipahami dan menjawab pertanyaan secara efektif dalam diskusi untuk merumuskan perencanaan hutan
- Mampu membuat perencanaan tugas dan mengimplementasikannya dengan baik serta tepat waktu
- Mampu menganalisis dan membuat laporan tugas perkuliahan secara baik, komprehensif dan informatif
- Mampu bekerja sama dalam kelompok sesuai dengan tugas dan keahlian yang diberikan dengan penuh kesadaran dan kesungguhan dalam merumuskan perencanaan hutan
- Mampu menjaga kekompakan kelompok dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan adat istiadat dan budaya dalam merumuskan perencanaan hutan
| - Able to plan and prepare effective and engaging presentation materials using various supporting media for formulating forest plans
- Able to deliver presentations orally and/or in writing in a systematic and comprehensible manner and effectively answer questions in discussions to formulate forest plans
- Able to plan tasks and implement them well and on time
- Able to analyze and create comprehensive and informative course assignment reports
- Able to collaborate in groups according to assigned tasks and expertise with full awareness and dedication in formulating forest plans
- Able to maintain group cohesion by respecting and valuing differences in customs and cultures in formulating forest plans
|
---|
Metode Pembelajaran | Tatap Muka, Tugas, Mandiri, Praktikum, Tugas Kelompok | Face to Face, Self-Assignment, Practicum, Group Assignment |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, Auditorial, Sinkron dan Asinkron | Visual, Auditoria, Synchronous and Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Sistem Nilai Huruf (A, AB, B, BC, C, D dan E) | Letter Grade System (A, AB, B, BC, C, D and E) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|