Kode Mata Kuliah | SA4212 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 158 - Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air / FTSL |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Proteksi dan Restorasi Waduk dan Danau | Lake and Reservoir Protection & Restoration |
---|
Bahan Kajian | - S2 Fisika
- S3 Kimia
- S4 Biologi
- R3 Daya Rusak Air
- R4 Sistem Informasi SDA
- R7 Risiko dan Ketidakpastian
- R8 Desain
- R9 Keberlanjutan
- U1 Komunikasi
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan Keputusan
- U3 Literasi Data dan Analisis
| - S2 Physics
- S3 Chemistry
- S4 Biology
- R3 Destructive Power of Water
- R4 Water Resources Information System
- R7 Risk and Uncertainty
- R8 Design
- R9 Sustainability
- U1 Communication
- U2 Critical Thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data Literacy and Analysis
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menerapkan prosedur penanganan permasalahan waduk serta danau
- Mendeskripsikan situasi yang berkaitan dengan konflik kepentingan dan bersikap sesuai dengan etika dan standar professional dalam menanggapi permasalahan waduk-danau serta menentukan konsep yang akan dijalankannya
- Mengidentifikan konteks ekonomi, sosial, dan linkungan global dalam memahami konsep ekosistem waduk-danau serta tindakan proteksi yang dapat dilakukan melalui pembangunan infrastruktur air
| - Implementing procedures for handling reservoir and lake problems
- Describe situations related to conflicts of interest and act in accordance with ethics and professional standards in responding to reservoir-lake problems and determining the concept to be implemented.
- Identifying the global economic, social and environmental context in understanding the concept of reservoir-lake ecosystems and the protective actions that can be taken through water infrastructure development.
|
---|
Metode Pembelajaran | Simulasi, Studi Kasus, Pembelajaran Kooperatif | imulation, Case Study, Cooperative Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran, Sinkron, Mandiri/kelompok | Mixed, Synchronous, Independent/group |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS 35%
UAS 35%
Kuis 10%
Tugas Mandiri/Kelompok 20% | Mid-term exam 35%
Final exam 35%
Quiz 10%
Independent/Group assignment 20% |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|