| Kode Mata Kuliah | TG6093 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 223 - Teknik Geofisika / FTTM |
|---|
| Kategori | Tugas Akhir / Tesis / Disertasi |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Sidang Magister | Masters Exam |
|---|
| Bahan Kajian | - Tesis yang telah disusun berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan sebelumnya.
- Mahasiswa akan memperbaiki draft tesis penelitian yang jelas dan sistematis, serta memahami prinsip-prinsip etika dalam penelitian ilmiah dan publikasi.
- Hasilnya akan dipresentasikan dan diuji dalam sidang akhir magister
| - The thesis has been prepared based on research that has been carried out previously.
- Students will improve a clear and systematic research thesis draft, and understand ethical principles in scientific research and publication.
- The results will be presented and tested in the final master's session
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menyusun, mempresentasikan, dan mempertahankan tesis yang mengintegrasikan berbagai aspek ilmu dan teknologi geofisika dengan kualitas yang layak untuk publikasi ilmiah dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
| - Students are able to compose, present and defend a thesis that integrates various aspects of geophysical science and technology with quality worthy of scientific publication and contributes to the development of science and technology.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Bimbingan intensif, presentasi, dan diskusi | Intensive guidance, presentations and discussions |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring, Bauran | Offline, Hybrid |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Evaluasi presentasi, penilaian tanya jawab, penilaian draft tesis, dan penilaian sidang magister akhir dinilai oleh dosen pembimbing dan penguji | Evaluation of presentations, assessment of questions and answers, assessment of the thesis draft, and assessment of the final master's session are assessed by the supervisor and examiner |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|