| Kode Mata Kuliah | DS5012 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 271 - Desain / FSRD |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Kampanye Sosial | Social Campaign |
|---|
| Bahan Kajian | - Literasi kampanya sosial sebagai wahana pesan sosial dan budaya
- Strategi, konsep, khalayak sasaran dan media kampanye sosial
- Investigasi persoalan sosial dari perspektif keilmuan komunikasi persuasif.
- Proposal proyek perncangan kampanye sosial
|
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menguasai pengetahuan tentang milestones, teori, prinsip desain media kampanye sosial.
- Memahami pesan media kampanye sosial dan relasinya sengan berbagai persoalan sosial dan budaya di Indonesia.
- Mampu mengungkap data secara metodologis sebagai modalitas menyusun program kampanye sosial.
- Mampu menganalisis data secara metodologis sebagai modalitas menyusun program kampanye sosial.
- Mampu memilih metode dan strategi proyek perancangan media kampanye sosial.
- Mampu menyusun proposal proyek perancangan media kampanye sosial secara meyakinkan.
|
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Ceramah/Kuliah Dosen Tamu
Diskusi
Studi Kasus | |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Bauran/Hybrid
Luring (Offline): Kuliah tatap muka, diskusi dan presentasi.
Daring (Online): Diskusi online, pengumpulan tugas melalui platform e-learning. | |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Weighted
20% Tugas individual berupa review literatur terkait teori persuasi media kampanye sosial
30% UTS berupa proposal penelitian
40% UAS berupa simulasi penelitian pendahuluan & diseminasi artikel ilmiah
10% Kehadiran dan Keaktifan | |
|---|
| Catatan Tambahan | Komponen Penilaian:
Tugas Individu
UTS
UAS
Kehadiran | |
|---|