| Kode Mata Kuliah | DS5013 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 271 - Desain / FSRD |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Rancang Gerak | Motion Design |
|---|
| Bahan Kajian | - Prinsip dan metode perancangan gerak dalam animasi
- Riset terhadap gerak dan perilaku manusia.
- Simulasi riset perancangan animasi
|
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa memahami teori terkait gerak animasi dan aspek-aspek di dalamnya yang meliputi kualitas, sifat serta pola gerak dalam animasi karakter dan motion graphic.
- Mahasiswa memahami prinsip dan metode merancang gerak animasi yang komunikatif dan otentik berbasis riset terhadap gerak dan perilaku manusia.
- Mahasiswa mampu mengintegrasikan teori dan metode riset gerak animasi ke dalam sebuah bentuk rencana penelitian sebagai dasar perancangan gerak animasi.
- Mahasiswa mampu menerapkan prinsip perancangan gerak berbasis riset untuk membuat animasi karakter yang komunikatif dan otentik dengan berbagai kemungkinan teknik seperti teknik animasi klasik, digital keyframe, atau motion capture.
|
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Ceramah/Kuliah Dosen Tamu
Diskusi
Praktek studio | |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Bauran/Hybrid
Luring (Offline): Kuliah tatap muka, diskusi dan presentasi.
Daring (Online): Pengerjaan tugas mandiri, pengumpulan tugas melalui platform e-learning. | |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Weighted | |
|---|
| Catatan Tambahan | Komponen Penilaian:
Tugas Individu
Tugas Kelompok
UTS
UAS
Kehadiran | |
|---|