Kode Mata Kuliah | KR2001 / 5 SKS |
---|
Penyelenggara | 172 - Craft / FSRD |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kriya dan Image | Craft and Image |
---|
Bahan Kajian | - ST1 Konseptualisasi
- ST2 Eksplorasi/Eksperimentasi
- ST3 Proses Analisis
- ST4 Proses
Kreatif/Proses Produksi
- ST5
Pameran/Display
| - ST1 Conceptualization
- ST2 Exploration/Experimentation
- ST3 Analysis Process
- ST4 Creative Process/Production Process
- ST5 Exhibition/Display
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengidentifikasi isu/permasalahan dari hasil pengamatan terhadap fenomena atau objek yang dikaji
- Mampu merumuskan isu/permasalahan, menetukan metode analisis, dan melakukan eksplorasi/eksperimentasi
- Memiliki keterampilan mengolah dan membentuk material untuk mewujudkan gagasan rancangan menggunakan peralatan dan teknologi mutakhir.
- Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan terkait berbagai aspek visual, estetika, material, teknologi, dan fungsi dalam proses kreatif penciptaan karya
- Mampu mengembangkan gagasan melalui proses eksplorasi baik visual, material, maupun teknik
|
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah/ Kuliah Dosen Tamu
Diskusi
Studi Kasus | Guest Lecturer/Lecture
Discussion
Case Study |
---|
Modalitas Pembelajaran | Hybrid | Hybrid |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Weighted | Weighted |
---|
Catatan Tambahan | Mata kuliah ini merupakan pengenalan dasar yang berkelanjutan mulai dari TPB khususnya mata kuliah rupa dasar 2D. Mata kuliah ini dapat digunakan pada mata kuliah-mata kuliah lain dalam membentuk pembuatan konsep ide perancangan. | The course is comprehension an mastery in processing techniques for two dimensional textile surfaces and textile product; exercises in designing the possibilities of changing textile surfaces by color, material, texture, motive or ornament. In addition; it includes the application of the integrity of material characteristics, and artistic expression do that the harmony of design and technology can be achieved. |
---|