Kode Mata KuliahDK3079 / 3 SKS
Penyelenggara174 - Desain Komunikasi Visual / FSRD
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPapan PermainanBoardgame
Bahan Kajian
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. 1. Mengetahui dan mampu mengimplementasikan metodologi perancangan khususnya dalam merancang sebuah boardgames.
  2. 2. Mampu memahami fenomena perkembangan teknologi dan industri tabletop games khususnya boardgames secara global dan nasional.
  3. 3. Memiliki wawasan mengenai kearifan lokal dan kemampuan dalam mengimplementasikan metodologi perancangan.
  4. 4. Mampu mengeksekusi dan menyajikan sebuah desain boardgames yang siap uji pasar.
  1. 1. Knowledgeable about and able to implement design methodology, specifically in designing board games.
  2. 2. Able to understand the development of technology and the tabletop games industry, particularly board games, both globally and nationally.
  3. 3. Possesses insight into local wisdom and the ability to implement design methodology.
  4. 4. Able to execute and present a board game design that is ready for market testing.
Metode PembelajaranCeramah/ Kuliah Tamu Diskusi Studi Kasus
Modalitas Pembelajaranhybrid
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS:10% , UAS:10% , Tugas Praktika:75% , Keaktifan: 5%
Catatan Tambahan