Kode Mata KuliahMA4052 / 4 SKS
Penyelenggara101 - Matematika / FMIPA
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahTeori PermainanGame Theory
Bahan Kajian
  1. Permainan kombinatorik dan permainan ekonomi
  2. Representasi permainan
  3. Strategi dan perilaku pemain
  4. Titik Kesetimbangan Nash
  5. Strategi campuran
  6. Permainan sekuensial
  7. Permainan multitahap
  8. Permainan dengan informasi tak lengkap
  9. Permainan kooperatif
  10. Perkembangan terkini teori permainan
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mampu mengeksplorasi pengetahuan dan pemahaman tentang teori permainan. Mampu menerapkan pengetahuan dan pemahaman untuk mengenali dan memecahkan masalah dalam teori permainan.
    2. Mampu memahami peranan teori permainan dalam berbagai bidang seperti optimisasi dan ekonomi
    3. Mampu menerapkan konsep teori permainan dalam berbagai bidang seperti optimisasi dan ekonomi
      Metode PembelajaranPembelajaran berbasis masalah, diskusi kelompokGroup discussion Problem-based learning, group discussions
      Modalitas PembelajaranLuring, daring, sinkron, mandiri, kelompokOffline, online, synchronous, individual, group
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianUjian, tugas, presentasiExams, assignments, presentations
      Catatan Tambahan