Kode Mata KuliahMK3034 / 3 SKS
Penyelenggara192 - Kewirausahaan / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen Pengembangan MerekBrand Development Management
Bahan Kajian
    1. Introduction to Brand Management 1.What is brand and branding 2.Brand vs Product
    2. Customer-Based Brand Equity 1.Strategic brand management process 2.CBBE pyramid
    3. Brand Audit 1.Brand inventory 2.Brand exploratory
    4. Brand Inventory 1.Brand vision and mission 2.PoD 3.PoP 4.Brand positioning 5.Brand association 6.Brand elements
    5. Brand exploratory 1.Qualitative 2.Quantitative
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mengidentifikasi masalah dalam strategi pemerekan
    2. Mampu melakukan pengembangan dan manajemen pemerekan secara kreatif dan sesuai dengan kebutuhann kewirausahaan
    3. Menunjukkan kepemimpinan dengan karakter kewirausahaan dalam tim
    4. Mampu menunjukkan kinerja yang kuat dalam ketahanan dan pengambilan risiko dengan prinsip-prinsip etika.
    5. Mampu bekerja sama dalam tim secara efektif
      Metode PembelajaranPerkuliahan, Diskusi Kelas/Kelompok, Pembelajaran Berbasis Proyek
      Modalitas PembelajaranLuring, Sinkron, Mandiri/Kelompok
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianTugas Individu, Tugas Kelompok, Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester
      Catatan Tambahan