Kode Mata KuliahMB2105 / 3 SKS
Penyelenggara190 - Manajemen / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaranMarketing
Bahan Kajian
  1. Prinsip-Prinsip Pemasaran
  2. Pemasaran Jasa
  3. Strategi Pemasaran
  4. Riset Pasar
  5. Promosi dan Komunikasi Pemasaran
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Memahami konsep dasar pemasaran.
    2. Mampu menerapkan strategi pemasaran dalam konteks bisnis.
    3. Mengembangkan keterampilan riset pasar dan analisis data.
    4. Memahami pentingnya promosi dan komunikasi pemasaran.
    5. Mampu mengelola produk dan branding secara efektif.
      Metode PembelajaranKuliah, company visit, guest lectures, Big Data laboratory workshop
      Modalitas PembelajaranPembelajaran aktif, diskusi, lab, marketing plan project
      Jenis NilaiABCDE
      Metode Penilaian- Mid-Semester Test 20% - Weekly Quiz 15% - Big Quiz 20% - Class Participation 25% - Marketing Plan Project 20%- Mid-Semester Test 20% - Weekly Quiz 15% - Big Quiz 20% - Class Participation 25% - Marketing Plan Project 20%
      Catatan Tambahan