| Kode Mata Kuliah | PG4044 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 143 - Teknik Pangan / FTI |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Teknologi Sterilisasi dan Preservasi Pangan | Food Sterilization and Preservation Technology |
|---|
| Bahan Kajian | - Prinsip-prinsip dasar sterilisasi dan preservasi pangan.
- Pemanfaatan bahan/senyawa untuk preservasi pangan
- Metode-metode preservasi tradisional
- Metode-metode preservasi modern
- Penerapan metode sterilisasi dan preservasi pangan yang tepat untuk produk pangan sederhana.
| - Principles of food sterilization and preservation.
- Utilization of substances/compounds for food preservation
- Traditional food preservation methods
- Modern food preservation methods
- Application of appropriate sterilization and preservation methods for simple food products
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa memahami prinsip-prinsip dasar sterilisasi dan preservasi pangan.
- Mahasiswa memahami pemanfaatan bahan/senyawa untuk preservasi pangan.
- Mahasiswa memahami metode-metode preservasi tradisional.
- Mahasiswa memahami metode-metode preservasi modern.
- Mahasiswa dapat menentukan dan menerapkan metode sterilisasi dan preservasi pangan yang tepat untuk produk pangan sederhana.
| - Students understand the basic principles of food sterilization and preservation.
- Students understand the utilization of substances/compounds for food preservation.
- Students understand traditional food preservation methods
- Students understand modern food preservation methods
- Students can determine and apply appropriate food sterilization and preservation methods for simple food products.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Studi kasus
Pembelajaran berbasis permasalahan
Diskusi kelompok | Case Studies, Problem-Based Learning, Group Discussions |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring | Offline |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Ujian, Kuis, Tugas | Exam, Assignment, Quiz |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|