Kode Mata KuliahMB4026 / 3 SKS
Penyelenggara190 - Manajemen / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran JasaService Marketing
Bahan Kajian
  1. Pengantar Pemasaran Jasa
  2. Model Celah (Gaps) dalam Kualitas Layanan
  3. Perilaku Konsumen dalam Transaksi Layanan
  4. Fokus pada Pelanggan
  5. Memahami Harapan dan Persepsi Pelanggan melalui Penelitian
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Menunjukkan pemahaman tentang konsep dan teori pemasaran jasa.
    2. Mendemonstrasikan pemahaman bauran pemasaran layanan yang diperluas sebagai alat untuk mengidentifikasi elemen utama yang diperlukan untuk meningkatkan layanan pemasaran.
    3. Menerapkan teori pemasaran jasa yang relevan untuk studi kasus lokal dan global kontemporer.
    4. Menerapkan kerangka kerja pemasaran layanan ke pengaturan layanan kecil dengan melakukan penyelidikan sederhana terhadap sistem pemberian layanan, menganalisis masalah manajemen layanan, dan memberikan rekomendasi untuk memperbaikinya.
      Metode PembelajaranKuliah, diskusi, kerja mandiri, praktik
      Modalitas PembelajaranPembelajaran aktif, diskusi, penugasan mandiri, penugasan kelompok, guest lectures, kunjungan lapangan, lab Big-Data
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianMid-Semester Test 20%, Team Project 30%, Student Practicum 10%, Term Paper 35%, Individual Assignment 5%Mid-Semester Test 20%, Team Project 30%, Student Practicum 10%, Term Paper 35%, Individual Assignment 5%
      Catatan Tambahan