Kode Mata KuliahMB4023 / 3 SKS
Penyelenggara190 - Management / SBM
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen PemerekanBrand Management
Bahan Kajian
  1. Makna pemerekan, rantai nilai merek, dan peran merek
  2. Elemen merek dan posisi merek
  3. Proses audit pemerekan (brand inventory and brand exploratory)
  4. Riset merek
  5. Strategi komunikasi merek terintegrasi
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Memahami arti dan peran merek
    2. Memahami peran merek bagi posisi strategis perusahaan
    3. Memahami perbedaan merek dan produk bagi perusahaan
    4. Memahami cara menghubungkan elemen merek dengan asosiasi merek
    5. Memahami cara melakukan pemetaan merek
    6. Memahami proses brand inventory and brand exploratory
    7. Memahami teknik riset merek kualitatif dan kuantitatif
    8. Terampil dalam menyusun strategi komunikasi merek terintegrasi
      Metode PembelajaranPembelajaran sinkron, diskusi kelas, kerja kelompok berbasis proyek
      Modalitas PembelajaranStudi kasus, artikel bisnis, isu kontemporer pemerekan
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianUjian tertulis, presentasi, laporan proyek
      Catatan Tambahan