Kode Mata KuliahMB4024 / 3 SKS
Penyelenggara190 - Manajemen / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran DigitalDigital Marketing
Bahan Kajian
  1. Strategi Pemasaran Digital
  2. Konten dan Manajemen Media Sosial
  3. Optimisasi Mesin Pencari (SEO) dan Pemasaran Mesin Pencari (SEM)
  4. Analitik dan Pengukuran Kinerja Digital
  1. Digital Marketing Strategy
  2. Content and Social Media Management
  3. Search Engine Optimization (SEO) and Search Engine Marketing (SEM)
  4. Digital Analytics and Performance Measurement
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Memahami konsep dasar pemasaran digital dan pentingnya dalam bisnis modern.
  2. Mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif melalui segmentasi pasar dan positioning digital.
  3. Membuat dan mengelola konten serta strategi media sosial yang menarik dan efektif.
  4. Menerapkan teknik SEO dan SEM untuk meningkatkan visibilitas dan efektivitas kampanye digital.
  5. Menggunakan alat analitik untuk mengukur dan menganalisis kinerja kampanye pemasaran digital.
    Metode PembelajaranPerkuliahan, Group dan diskusi kelas, presentasiLectures. group and class discussions, presentation
    Modalitas Pembelajaranluring, online dan individuOffline, online, individual
    Jenis NilaiABCDE
    Metode Penilaiantugas, kuis, UTS dan UASAssignments, quizzes, mid-term exam, final exam
    Catatan Tambahan