Kode Mata Kuliah | ET1203 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 181 - Teknik Telekomunikasi / STEI |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Pemrograman | Programming |
---|
Bahan Kajian | - Komunikasi lisan
- Desain Rekayasa
- Algoritma dan pemrograman
- Struktur data
| - Verbal communication
- Engineering Design
- Algorithms and programming
- Data structure
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Kemampuan untuk menerapkan hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan untuk algoritma dan pemrograman
- Kemampuan menganalisis masalah / mengidentifikasi peluang untuk menghasilkan desain berdasarkan simulasi dan pemodelan di dalam batasan-batasan yang realistis.
- Kemampuan mengidentifikasi batasan untuk menghasilkan persyaratan desain pada simulasi dan pemodelan
- Kemampuan menggunakan alat yang tepat untuk menganalisis data dan memverifikasi data eksperimen berdasarkan simulasi dan pemodelan
- Kemampuan mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan teknik mengenai struktur data
- Kemampuan menggunakan piranti teknik modern untuk menyelesaikan permasalahan teknik mengenai struktur data
- Kemampuan mempresentasikan ide secara efektif melalui penulisan teknik berkaitan dengan algoritma dan pemrograman
| - An ability to apply knowledge of mathematics, natural and/or materials sciences, information technology and engineering to acquire comprehensive understanding of algorithm and programming
- An ability to analyze problems / identify opportunities to produce designs based on simulation and modeling within realistic constraints.
- An ability to identify constraints to generate design requirements in simulation and modeling
- An ability to use appropriate tools to analyze data and verify experimental data based on simulation and modeling
- An ability to identify and formulate technical problems regarding data structures
- An ability to use modern engineering tools to solve technical problems regarding data structures
- An ability to present ideas effectively through technical writing related to algorithms and programming
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah
Diskusi kelompok
Pembelajaran berbasis Masalah/Studi Kasus | Lecture
Group discussion
Problem/Case Study based learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron
Daring Asinkron
Bauran | Synchronous Offline
Asynchronous Online
Hybrid |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Kuis, UTS, UAS | Quiz, Midtest, Final Test |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|