Kode Mata KuliahET2102 / 3 SKS
Penyelenggara181 - Teknik Telekomunikasi / STEI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahElektronika TelekomunikasiCommunication Electronics
Bahan Kajian
  1. Desain Rekayasa
  2. Rangkaian listrik
  3. Komponen elektronika
  1. Engineering Design
  2. Electrical circuits
  3. Electronic components
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Kemampuan untuk memahami hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan pada rangkaian dengan komponen elektronika (transistor, dioda, dll)
  2. Kemampuan untuk menerapkan hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan pada rangkaian listrik yang didalamnya terdapat komponen elektronika (transistor, dioda, dll)
  3. Kemampuan menggunakan piranti teknik modern untuk menyelesaikan permasalahan teknik pada rangkaian listrik yang didalalamnya terdapat komponen elektronika (transistor, dioda, dll)
  4. Kemampuan mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan teknik berkaitan dengan rangkaian listrik yang didalalamnya terdapat komponen elektronika (transistor, dioda, dll)
  1. Ability to understand scientific and mathematical relationships (principles or laws) and the input required in circuits with electronic components (transistors, diodes, etc.)
  2. Ability to apply scientific and mathematical relationships (principles or laws) and the required input to electrical circuits containing electronic components (transistors, diodes, etc.)
  3. Ability to use modern engineering tools to solve engineering problems in electrical circuits which contain electronic components (transistors, diodes, etc.)
  4. Ability to identify and formulate engineering problems related to electrical circuits which contain electronic components (transistors, diodes, etc.)
Metode PembelajaranCeramahLecture
Modalitas PembelajaranLuring Sinkron Daring Asinkron BauranSynchronous Offline Asynchronous Online Hybrid
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianKuis, UTS, UASQuiz, Midtest, Final test
Catatan Tambahan