Kode Mata KuliahET4222 / 3 SKS
Penyelenggara181 - Teknik Telekomunikasi / STEI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSistem BroadcastingBroadcasting Systems
Bahan Kajian
  1. Prinsip Sistem Komunikasi Analog
  2. Sistem Komunikasi Dijital
  3. Sinyal dan Sistem
  1. Principles of Analog Communication Systems
  2. Digital Communication System
  3. Signals and Systems
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Kemampuan untuk menerapkan hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan untuk masalah yang diberikan pada prinsip sistem komunikasi analog, sistem komunikasi dijital, dan sinyal dan sistem.
  2. Kemampuan mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan teknik terkait prinsip sistem komunikasi analog, sistem komunikasi dijital, dan sinyal dan sistem.
  3. Kemampuan menganalisis dan menyelesaikan permasalahan teknik terkait prinsip sistem komunikasi analog, sistem komunikasi dijital, dan sinyal dan sistem.
  4. Kemampuan menerapkan penggunaan piranti teknik modern dan mengintegrasikan dalam proyek rekayasa pada prinsip sistem komunikasi analog, sistem komunikasi dijital, dan sinyal dan sistem.
  1. Ability to apply scientific and mathematical relationships (principles or laws) and necessary input to a given problem on the principles of analog communications systems, digital communications systems, and signals and systems.
  2. Ability to identify and formulate technical problems related to the principles of analog communication systems, digital communication systems, and signals and systems.
  3. Ability to analyze and solve technical problems related to the principles of analog communication systems, digital communication systems, and signals and systems.
  4. Ability to apply the use of modern engineering tools and integrate in engineering projects the principles of analog communication systems, digital communication systems, and signals and systems.
Metode PembelajaranCeramahLecture
Modalitas PembelajaranLuring Sinkron Daring Asinkron BauranSynchronous Offline Asynchronous Online Hybrid
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianKuis, UTS, UASQuizzes, Mid Semester Exam, Final Exam
Catatan Tambahan