Kode Mata KuliahET4116 / 3 SKS
Penyelenggara181 - Teknik Telekomunikasi / STEI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahKompatibilitas ElektromagnetikKompatibilitas Elektromagnetik
Bahan Kajian
  1. Medan Elektromagnetik
  2. Propagasi Gelombang
  3. Pengetahuan Lingkungan
  1. Electromagnetic Field
  2. Wave Propagation
  3. Environmental Knowledge
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Kemampuan untuk memahami hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan untuk masalah yang diberikan terkait medan elektromagnetik, pengetahuan lingkungan, dan propagasi gelombang.
  2. Kemampuan untuk menerapkan hubungan ilmiah dan matematis (prinsip atau hukum) dan masukan yang diperlukan untuk masalah yang diberikan pada medan elektromagnetik, pengetahuan lingkungan, dan propagasi gelombang.
  3. Kemampuan mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan teknik terkait medan elektromagnetik, pengetahuan lingkungan, dan propagasi gelombang.
  4. Kemampuan menganalisis dan menyelesaikan permasalahan teknik terkait medan elektromagnetik, pengetahuan lingkungan, dan propagasi gelombang.
  1. Ability to understand scientific and mathematical relationships (principles or laws) and input required for given problems related to electromagnetic fields, environmental knowledge, and wave propagation.
  2. Ability to apply scientific and mathematical relationships (principles or laws) and necessary input to given problems on electromagnetic fields, environmental knowledge, and wave propagation.
  3. Ability to identify and formulate engineering problems related to electromagnetic fields, environmental knowledge, and wave propagation.
  4. Ability to analyze and solve engineering problems related to electromagnetic fields, environmental knowledge, and wave propagation.
Metode PembelajaranCeramahLecture
Modalitas PembelajaranLuring Sinkron Daring Asinkron BauranSynchronous Offline Asynchronous Online Hybrid
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianKuis, UTS, UASQuiz, Midtest, Final Test
Catatan Tambahan