Kode Mata Kuliah | GL6041 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 220 - Teknik Geologi / FITB |
---|
Kategori | Tugas Akhir / Tesis / Disertasi |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tesis 2 | Thesis 2 |
---|
Bahan Kajian | - Pelaksanaan penelitian
- Penulisan Tesis
- Hasil Analisis
- Diskusi Dan Sintesis
- Kesimpulan
| - Research implementation
- Thesis writing
- Introduction
- Literature study
- Data and research methods
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa dapat melaksanakan penelitian dengan baik dan menuliskan dalam tesis magister
| - Students are able to write the construction of the research conducted
|
---|
Metode Pembelajaran | RBL (Research Based Learning): Mahasiswa diberi pertanyaan riset, sehingga perlu mencari fakta / konsep yang melengkapi BK.Tepat untuk kuliah yang CPL-nya mengandung eksperimen
CBL (Case Based Learning): Mahasiswa dihadapkan pada kondisi nyata di Masyarakat / dunia, dan menanggapinya dengan memilih solusi terbaik menggunakan BK. Perlu digunakan untuk kuliah yang CPL-nya mementingkan pengambilan keputusan secara subyektif (etika, profesinalisme, dll.).
PjBL (Project Based Learning): Mahasiswa diberi kebutuhan, sehingga perlu menghasilkan suatu karya dengan memanfaatkan BK, dan jika perlu pengetahuan multi-disiplin lainnya. Tepat untuk kuliah yang CPL-nya desain. | RBL (Research Based Learning): Students are given research questions, so they need to find facts / concepts that complement study material. Suitable for lectures whose learning outcomes contains experiments.
CBL (Case Based Learning): Students are faced with real conditions in society / the world, and respond to them by choosing the best solution using study materials. Needs to be used for lectures whose learning outcomes emphasizes subjective decision making (ethics, professionalism, etc.).
PjBL (Project Based Learning): Students are given needs, so they need to produce a work by utilizing study materials, and if necessary other multi-disciplinary knowledge. Suitable for lectures whose learning outcomes is design. |
---|
Modalitas Pembelajaran | Asinkron: Pengajar memberikan pengajarannya dalam bentuk tulisan/gambar, audio, maupun video agar dapat diikuti mahasiswa kapan saja, dan interaksi dilakukan melalui tanya jawab tak langsung. | Asynchronous: Teachers provide their teaching in the form of writing/pictures, audio, or video so that students can follow them at any time, and interaction is carried out through indirect questions and answers. |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Laporan: Mahasiswa mengerjakan tugas dan membuat laporan | Report: Students work on assignments and make reports |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|