Kode Mata KuliahFP5012 / 2 SKS
Penyelenggara907 - Profesi Apoteker / SF
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahInterprofessional EducationInterprofessional Education
Bahan Kajian
  1. Etika dan Nilai-Nilai dalam Kolaborasi Interprofesional serta Peran dan tanggung jawab Apoteker dalam Kolaborasi Interprofesional
  2. Peran dan tanggung jawab tenaga kesehatan/personel dalam Kolaborasi Interprofesional pada berbagai setting praktik kefarmasian
  3. Konsep kerjasama tim dalam penerapan kolaborasi interprofesional dengan evidence based practice
  4. Komunikasi efektif dan penyelesaian konflik dalam tim Kolaborasi Interprofesional
  1. Ethics, Values, Role, and Responsibilities of Pharmacists in Interprofessional Collaboration
  2. Roles and responsibilities of health workers/personnel in interprofessional collaboration in different pharmacological practice contexts
  3. The concept of teamwork in implementing interprofessional collaboration with evidence-based practice
  4. Effective communication and conflict resolution in Interprofessional Collaborative teams
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa dapat menjelaskan tugas dan tanggung jawab apoteker serta profesi lainnya dalam tim kolaborasi interprofessional
  2. Mahasiswa dapat menjelaskan collaborative skills yang dibutuhkan untuk bekerjasama dalam tim interprofesional
  3. Mahasiswa dapat menjelaskan tantangan dan hambatan dalam melakukan kolaborasi interprofesional
  4. Mahasiswa dapat mendemonstrasikan kolaborasi interprofesional dalam memecahkan suatu masalah
  1. Able to explain the duties and responsibilities of pharmacists and other professions in interprofessional collaboration teams.
  2. Able to explain the collaborative skills needed to work in interprofessional teams.
  3. Able to explain the challenges and obstacles in implementing interprofessional collaboration.
  4. Able to demonstrate interprofessional collaboration in solving a problem.
Metode PembelajaranCeramah dan diskusi, Diskusi Kelompok, Bermain Peran dan Simulasi, Pembelajaran Berbasis Kasus, Pembelajaran Kolaboratif , Pembelajaran berbasis Masalah, Self-Directed Learning (SDL)Classical lecture and discussion, Small Group Discussion, Role-Play and Simulation, Case-Based Learning/CBL, Colaborative Learning/CL, Problem-Based Learning/PBL, Self-Directed Learning (SDL)
Modalitas PembelajaranVisual, auditorial, sinkronous, asinkronousVisual, auditorial, Synchronous, Asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianQuiz; Reflective essay, Studi kasus; Laporan akhirQuiz; Reflective essay, case study; final report
Catatan Tambahan