Kode Mata Kuliah | FP5012 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 907 - Profesi Apoteker / SF |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Interprofessional Education | Interprofessional Education |
---|
Bahan Kajian | - Etika dan Nilai-Nilai dalam Kolaborasi Interprofesional serta Peran dan tanggung jawab Apoteker dalam Kolaborasi Interprofesional
- Peran dan tanggung jawab tenaga kesehatan/personel dalam Kolaborasi Interprofesional pada berbagai setting praktik kefarmasian
- Konsep kerjasama tim dalam penerapan kolaborasi interprofesional dengan evidence based practice
- Komunikasi efektif dan penyelesaian konflik dalam tim Kolaborasi Interprofesional
| - Ethics, Values, Role, and Responsibilities of Pharmacists in Interprofessional Collaboration
- Roles and responsibilities of health workers/personnel in interprofessional collaboration in different pharmacological practice contexts
- The concept of teamwork in implementing interprofessional collaboration with evidence-based practice
- Effective communication and conflict resolution in Interprofessional Collaborative teams
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa dapat menjelaskan tugas dan tanggung jawab apoteker serta profesi lainnya dalam tim kolaborasi interprofessional
- Mahasiswa dapat menjelaskan collaborative skills yang dibutuhkan untuk bekerjasama dalam tim interprofesional
- Mahasiswa dapat menjelaskan tantangan dan hambatan dalam melakukan kolaborasi interprofesional
- Mahasiswa dapat mendemonstrasikan kolaborasi interprofesional dalam memecahkan suatu masalah
| - Able to explain the duties and responsibilities of pharmacists and other professions in interprofessional collaboration teams.
- Able to explain the collaborative skills needed to work in interprofessional teams.
- Able to explain the challenges and obstacles in implementing interprofessional collaboration.
- Able to demonstrate interprofessional collaboration in solving a problem.
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah dan diskusi, Diskusi Kelompok, Bermain Peran dan Simulasi, Pembelajaran Berbasis Kasus, Pembelajaran Kolaboratif , Pembelajaran berbasis Masalah, Self-Directed Learning (SDL) | Classical lecture and discussion, Small Group Discussion, Role-Play and Simulation, Case-Based Learning/CBL, Colaborative Learning/CL, Problem-Based Learning/PBL, Self-Directed Learning (SDL) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, auditorial, sinkronous, asinkronous | Visual, auditorial, Synchronous, Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Quiz; Reflective essay, Studi kasus; Laporan akhir | Quiz; Reflective essay, case study; final report |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|