Kode Mata Kuliah | RN8001 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 349 - Rekayasa Nuklir / FMIPA |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Studi Interdisiplin I | Interdisciplinary Study I |
---|
Bahan Kajian | - Mata kuliah ini berupa studi mandiri terpantau untuk suatu topik bersifat interdisiplin yang diperlukan dalam penelitian disertasi.
- Topik harus berbeda dengan topik pada matakuliah Studi Interdisiplin II dan bukan merupakan bagian langsung dari penelitian disertasinya
| - This course takes the form of a supervised independent study on an interdisciplinary topic required in dissertation research.
- The topic must be different from the topic in the Interdisciplinary Studies II course and not be a direct part of the dissertation research
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa dapat memahami dasar pengetahuan dan prinsip-prinsip utama pada tema studi khusus yang dipilih
- Mahasiswa mampu mengaplikasikan dasar pengetahuan tersebut untuk melakukan penelitian studi khusus untuk memecahkan permasalahan pada tema yang dipilih
- Mahasiswa memiliki kemampuan untuk terus belajar dari berbagai sumber dan beradaptasi dengan teknologi yang berkembang
- Mahasiswa dalam pengerjaan studi khusus ini dapat berposes dengan tetap menjaga etika akademik, integritas dan karakter mulia
| - Students can understand the basic knowledge and main principles of the chosen special study theme
- Students are able to apply this basic knowledge to carry out special study research to solve problems on the chosen theme
- Students have the ability to continue learning from various sources and adapt to developing technology
- Students in carrying out this special study can pose while maintaining academic ethics, integrity and noble character
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran berbasis riset/masalah/studi kasus, studi literatur, studi mandiri dan terpantau, presentasi | Research/problem/case study based learning, literature study, independent and supervised study, presentations |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, daring, bauran, sinkron, asinkron | Offline, online, hybrid, synchronous, asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Penilaian diberikan melalui laporan dan presentasi serta luaran yang didapatkan dari penelitian studi interdisiplin yang dilakukan. | Assessments are provided through reports and presentations as well as outputs obtained from interdisciplinary research studies conducted. |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|