Kode Mata Kuliah | AR2250 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 152 - Architecture / SAPPK |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Workshop Komputasi dan Algoritma Arsitektur | Computation & Algorithmic Architecture Workshop |
---|
Bahan Kajian | - BK 1.1 Arsitektur, Seni Rupa dan Teknologi: Hubungan arsitektur dengan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan teori dan pengetahuan tentang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi.
- BK 2.7 Perancangan Komprehensif berbasis Penelitian: Rancangan komprehensif yang berbasis penelitian untuk menghasilkan rancangan kreatif, yang mencakup identifikasi masalah dan solusi berdasarkan penyelidikan/analisis dan penelitian mendalam, serta menyajikan keseluruhan proses perancangan secara komprehensif dalam berbagai format seperti gambar, makalah, laporan, dan panel.
| - BK 1.1 Architecture, Fine Arts and Technology: Architecture's relationship with art, science and technology based on theory and knowledge of art, science and technology.
- BK 2.7 Research-based Comprehensive Design: A research-based comprehensive design to produce a creative design, which includes problem identification and solutions based on in-depth investigation/analysis and research, and presents the entire design process comprehensively in various formats such as drawings, papers, reports, and panels.
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu memahami pengetahuan konseptual dan keterampilan berpikir komputasional menggunakan pemrograman visual
- Mampu memahami pengetahuan dasar mengenai konsep geometri komputasional
- Mampu mengaplikasikan berpikir komputasional untuk eksplorasi kreatif pemodelan parametrik
- Mampu mengembangkan keterampilan berkomunikasi lewat kerjasama tim dan pembuatan portofolio
| - Able to understand conceptual knowledge and computational thinking skills using visual programming
- Able to understand basic knowledge of computational geometry concepts
- Able to apply computational thinking for creative exploration of parametric modelling
- Able to develop communication skills through teamwork and portfolio creation
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah
Praktikum dan Hands-on Tutorial
Diskusi Kelompok
Pembelajaran Berbasis Problem | Lectures
Practicum and Hands-on Tutorial
Group Discussion
Problem Based Learning (PBL) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron
Bauran/Daring Asinkron | Synchronous Offline
Asynchronous Blended/Online |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Kuis, Tugas Kelompok, UTS, dan UAS | Quizzes, group assignments, mid-term tests, and final exams |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|