| Kode Mata Kuliah | NT8031 / 8 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 387 - Nanoscience and Nanotechnology / SPS |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Penelitian Doktoral III | Doctoral Research III |
|---|
| Bahan Kajian | - Penelitian Doktoral III
- Komunikasi lisan dan tulisan
| - Reserach
- Oral and written communication
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Merumuskan hipotesis yang terdefinisi dengan baik dan orisinal di bidang nanoteknologi.
- Merancang dan menerapkan metodologi penelitian yang kuat, termasuk metoda eksperimen yang sesuai, teknik pengumpulan data, dan metode analisis yang terbaru.
- Mengevaluasi proses penelitian secara kritis, mengidentifikasi keterbatasan, dan mengusulkan solusi untuk memastikan keakuratan dan keandalan temuan.
- Menunjukkan pemahaman komprehensif tentang konsep dasar dan kemajuan mutakhir dalam nanoteknologi yang relevan dengan topik disertasi.
- Menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang terbaru dalam sintesis bahan nano, karakterisasi, dan teknik manipulasi yang relevan dengan proyek penelitian.
- Menyumbangkan temuan orisinal dan signifikan yang memajukan bidang nanoteknologi dan berpotensi mengarah pada penerapan di dunia nyata.
| - Formulate a well-defined and original hypothesis in the field of nanotechnology.
- Design and implement a robust research methodology, including appropriate experimental methods, data collection techniques, and advanced analytical methods.
- Critically evaluate the research process, identify limitations, and propose solutions to ensure the accuracy and reliability of findings.
- Demonstrate a comprehensive understanding of fundamental concepts and recent advances in nanotechnology relevant to the dissertation topic.
- Apply current knowledge and skills in nanomaterial synthesis, characterization, and manipulation techniques relevant to the research project.
- Contribute original and significant findings that advance the field of nanotechnology and have the potential to lead to real-world applications.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | studi literatur, riset mandiri dan tim | literature study, independent and team research |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | visual, auditorial, kinestetik, asinkronous | visual, auditory, kinesthetic, asynchronous |
|---|
| Jenis Nilai | Pass/Fail |
|---|
| Metode Penilaian | Laporan Kemajuan 3 | Progress Report 3 |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|