| Kode Mata Kuliah | PP3110 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 119 - Postharvest Technology / SITH |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Pemasaran Ramah Lingkungan | Green Marketing |
|---|
| Bahan Kajian | - Prinsip pemasaran
- Strategi produk ramah lingkungan
- Pelabelan ramah lingkungan
- Sertifikasi perdagangan organik, adil, dan lingkungan
| - Marketing principles
- Environmentally friendly product strategy
- Eco-friendly labeling
- Organic, fair trade and environmental certification
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa memiliki kemampuan menjelaskan paradigma pemasaran ramah lingkungan dan strategi-strateginya
- Mahasiswa memiliki kemampuan mengetahui dan memahami pentingnya pemasaran ramah lingkungan dalam lingkup pemasaran global
- Mahasiswa memiliki kemampuan mengidentifikasi dan menginterpretasi permasalahan-permasalahan dalam pemasaran ramah lingkungan pada tingkat lokal, regional maupun global
- Mahasiswa memiliki kemampuan membuat dan menyajikan rencana pemasaran yang mengusulkan produk baru atau jasa yang meliputi pemasaran ramah lingkungan sebagai nilai inti.
- Mahasiswa memiliki kemampuan menerapkan konsep pemasaran ramah lingkungan melalui riset pasar, pengembangan produk baru dan manajemen produk melalui siklus hidup produk.
- Mahasiswa memiliki kemampuan mengaplikasikan cara berpikir kritis dalam mendiskusikan isu-isu yang terkait dengan pemasaran ramah lingkungan
| - Students have the ability to explain the environmentally friendly marketing paradigm and its strategies
- Students have the ability to know and understand the importance of environmentally friendly marketing in the scope of global marketing
- Students have the ability to identify and interpret problems in environmentally friendly marketing at local, regional and global levels
- Students have the ability to create and present marketing plans that propose new products or services that include environmentally friendly marketing as a core value.
- Students have the ability to apply environmentally friendly marketing concepts through market research, new product development and product management through the product life cycle.
- Students have the ability to apply critical thinking in discussing issues related to environmentally friendly marketing
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Kombinasi ceramah, diskusi interaktif di kelas, dan pembelajaran berbasis masalah | A combination of lectures, interactive in-class discussions, and problem-based learning |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Visual, auditori, verbal, sosial interpersonal | Visual, auditory, verbal, social interpersonal |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Ujian tertulis dan tugas | Written exams and assignments |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|