Kode Mata Kuliah | PP4098 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 119 - Postharvest Technology / SITH |
---|
Kategori | Final Project / Thesis / Dissertation |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Perancangan Sistem Pasca Panen | Postharvest System Capstone Design |
---|
Bahan Kajian | - Deskripsi proses pasca panen
- Dasar perancangan
- neraca massa dan energi
- spesifikasi alat dan instrumen
- sistem utilitas
- analisis bisnis
| - Description of post-harvest processes
- Basic design
- mass and energy balance
- tool and instrument specifications
- utility system
- business analysis
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menginisiasi proyek perancangan yang berkesinambungan (open-ended design project) untuk hard dan soft sistem hayat.
- Mahasiswa mampu menyampaikan kondisi eksisting produksi biomassa, dan membuat inovasi pemanaenn yang feasible untuk dilakukan
- Mahasiswa mampu membuat laporan dan menyampaikannya secara lisan
- Mahasiswa mampu mencari berbagai informasi terkait baik primer maupun sekunder dan meyatukannya dalam rancangan tulisan
- Mahsiswa harus mampu membagi tugas dan pekerjaannya dalam satutim perancangan tugas akhir
- Mahasiswa harus mampu mencari informasi baru baik teknologi maupun inovasi yang dapat diaplikasikan dalam sebuah perancangan
| - Students are able to initiate sustainable design projects (open-ended design projects) for hard and soft living systems.
- Students are able to convey the existing conditions of biomass production, and create harvesting innovations that are feasible
- Students are able to make reports and convey them orally
- Students are able to search for various related information, both primary and secondary, and put it together in a written draft
- Students must be able to divide their tasks and work into one final project design team
- Students must be able to search for new information, both technology and innovation, that can be applied in a design
|
---|
Metode Pembelajaran | Metode pembelajaran berbasis masalah | Problem-based learning method |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, auditorial, logis matematis, sosial interpersonal | Visual, auditory, logical mathematical, social interpersonal |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Penilaian berbasis kinerja, penilaian autentik | Performance-based assessment, authentic assessment |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|