| Kode Mata Kuliah | MA2031 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 101 - Mathematics / FMIPA |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Matematika III | Mathematics III |
|---|
| Bahan Kajian | - Fungsi bernilai vektor dan panjang lintasan
- Medan skalar dan medan vektor
- Tranformasi koordinat pada integral lipat
- Integral garis pada medan skalar
- Integral garis pada medan vektor
- Integral permukaan
- Fluks menggunakan Teorema Stokes
| - Vector-valued function and path length
- Scalar fields and vector fields
- Coordinate transformations on the fold integral
- Line integrals on scalar fields
- Line integrals on vector fields
- Surface integrals
- Flux using Stokes Theorem
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menghitung diferensial dan integral pada vektor, medan skalar dan medan vektor beserta penafsirannya.
- Mengenali, memformulasikan dan memecahkan masalah geometri: panjang lintasan dan luas permukaan, dan masalah fisis: kerja dan fluks
- Memecahkan masalah matematika dan nyata dengan berpikir kritis, logis dan sistematis serta kreatif menggunakan sifat-sifat kalkulus berpeubah 2 atau 3.
- Mengomunikasikan hasil pemikiran dan pekerjaannya baik secara lisan maupun tulisan.
| - Calculate differentials and integrals on vectors, scalar fields and vector fields and their interpretation. calculate differentials and integrals on vectors, scalar fields and vector fields and their interpretation.
- Recognise, formulate and solve geometry problems: path length and surface area, and physical problems: work and flux.
- Solve mathematical and real-life problems by thinking critically, logically and systematically and creatively using the properties of 2- or 3-term calculus.
- Communicate the results of their thinking and work both orally and in writing.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Kombinasi ceramah dan diskusi, tugas mandiri, kuis rutin bersama | A combination of lectures and discussions, individual assignments, regular quizzes together |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Bauran asinkron dan sinkron, visualisasi dan auditori | Asynchronous and synchronous, visualization and auditory mix |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | UTS 40%, UAS 40%, Kuis Bersama 10%, PKH 10% | UTS 40%, UAS 40%, Joint Quiz 10%, PKH 10% |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|