Kode Mata KuliahGD5213 / 3 SKS
Penyelenggara251 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSistem Informasi Pertanahan Land Information System
Bahan Kajian
  1. R3 Sistem Informasi Geografis 
  2. R5 Pemodelan dan Analisis Data Spasial 
  3. R9 Kadaster 
  4. U1 Komunikasi 
  5. U2 Berpikir kritis, Penyelesaian masalah, Pengambilan Keputusan 
  6. U3 Literasi data dan analisis 
  7. U5 Sikap profesional dan tanggung jawab etik 
  8. U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik 
  9. U7 Teknik Penulisan Ilmiah 
  10. U8 Manajerial 
  1. R3 Geographic Information System (GIS)
  2. R5 Spatial Modeling and Data Analysis
  3. R9 Cadastre
  4. U1 Communication
  5. U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
  6. U3 Data literacy and analysis
  7. U5 Professional attitude and ethical responsibility
  8. U6 Citizenship, public policy
  9. U7 Scientific Writing Techniques
  10. U8 Managerial
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial. 
  2. Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial. 
  3. Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial. 
  4. Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial. 
  5. Merumuskan/memilih teknologi geospasial. 
  6. Menyelesaikan permasalahan yang ada.
  1. Describe complex and novel models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial-related phenomena.
  2. Develop new and complex models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial phenomena.
  3. Implement complex and novel models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial phenomena.
  4. Explain the intervention and role of geospatial technologies.
  5. Formulate/select geospatial technologies.
  6. Resolve existing problems.
Metode PembelajaranPembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis ProyekLecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Project-based learning)
Modalitas PembelajaranLuring, SinkronOffline, Synchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianTertulis (Uraian, Esai), Lisan (Presentasi), Tugas (Laporan)Written (Description, Essay), Oral (Presentation), Assignments (Report)
Catatan Tambahan