Kode Mata KuliahGD5214 / 4 SKS
Penyelenggara251 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahAnalisis Kebijakan PertanahanLand Policy Analysis
Bahan Kajian
  1. R9 Kadaster
  2. U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan keputusan
  3. U3 Literasi Data dan Analisis
  4. U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik
  5. U8 Manajerial
  1. R9 Cadastre
  2. U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
  3. U3 Data literacy and analysis
  4. U6 Citizenship, public policy
  5. U8 Managerial
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
  2. Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
  3. Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
  4. Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial.
  5. Merumuskan/memilih teknologi geospasial.
  6. Menyelesaikan permasalahan yang ada.
  7. Merencanakan proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini.
  8. Mengelola proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini
  9. Memimpin dalam tim.
  10. Bekerja dalam tim.
  11. Merencanakan pekerjaan.
  12. Mengelola aktivitas dan jadwal pertemuan.
  13. Menganalisis risiko dan ketidakpastian.
  1. Describe complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
  2. Develop complex and new models related to data models that are appropriate to the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
  3. Implement complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
  4. Explain the intervention and role of geospatial technology.
  5. Formulate/choose geospatial technology.
  6. Resolve existing problems.
  7. Plan multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology.
  8. Manage multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology
  9. Leading in a team.
  10. Work in a team.
  11. Planning work.
  12. Manage activities and meeting schedules.
  13. Analyze risks and uncertainties.
Metode PembelajaranPembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis ProyekLecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Project-based learning)
Modalitas PembelajaranLuring, SinkronOffline, Synchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianTertulis (Esai), Lisan (Presentasi, Debat), Tugas (Laporan)Written (Essay), Oral (Presentation, Debate), Assignments (Report)
Catatan Tambahan