Kode Mata Kuliah | SP5201 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 240 - Development Studies / SAPPK |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tata Kelola Publik dan Demokrasi | Public Governance and Democracy |
---|
Bahan Kajian | - Peran kekuasaan, hubungan kekuasaan, politik, dan tata kelola dalam pembangunan.
- Perdebatan kontemporer tentang mengelola dan mengatur pembangunan zaman modern, yang terletak dalam masyarakat yang semakin terpecah belah, ekonomi global, dan perubahan lingkungan yang tidak terduga
- Diskusi mengenai hubungan antara demokrasi, keadilan dan kesejahteraan, serta implikasinya dalam tatakelola pembangunan
- Model institusional untuk mengembangkan dan mengelola pembangunan yang berkembang pesat di negara-negara berkembang dan transisi.
| - The role of power, power relations, politics, and governance in development.
- Contemporary debates about managing and governing modern-day development, situated in increasingly fragmented societies, global economies, and unpredictable environmental change
- Discussion of the relationship between democracy, justice and prosperity, as well as its implications in development governance
- Institutional models for developing and managing rapidly evolving development in developing and transition countries.
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mengilustrasikan peran kekuasaan, hubungan kekuasaan, politik, dan tata kelola dalam pembangunan.
- Mahasiswa menganalisis dan mengstrukturkan perdebatan kontemporer tentang mengelola dan mengatur pembangunan zaman modern, yang terletak dalam masyarakat yang semakin terpecah belah, ekonomi global, dan perubahan lingkungan yang tidak terduga
- Mahsiswa menganalisis hubungan antara demokrasi, keadilan dan kesejahteraan, serta implikasinya dalam tatakelola pembangunan
- Mahasiswa mengusulkan model institusional untuk mengembangkan dan mengelola pembangunan yang berkembang pesat di negara-negara berkembang dan transisi.
| - Students illustrate the role of power, power relations, politics, and governance in development.
- Students analyze and structure contemporary debates about managing and governing modern-day development, situated in increasingly fragmented societies, global economies, and unpredictable environmental change
- Students analyze the relationship between democracy, justice and prosperity, as well as their implications in development governance
- Students propose institutional models for developing and managing rapidly expanding development in developing and transition countries.
|
---|
Metode Pembelajaran | Lecture, Seminar, Debating, Role Playing | |
---|
Modalitas Pembelajaran | Metode Penyerapan:
• Visual: Dosen menampilkan slide (40%)
• Auditorial: Dosen memberikan ceramah (40%)
• Kinetik: Mahasiswa melaksanakan diskusi tanya-jawab dan presentasi (20%)
Metode Pelaksanaan:
• Sinkron: Kuliah, diskusi, dan presentasi kelas (50%)
• Asinkron: Tugas kuliah, Bacaan mandiri (50%) | |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas 1 Presentasi Kuliah 20%, Tugas 2 Presentasi studi kasus 30%, Ujian Tengah Semester 20%, Ujian Akhir Semester 30% | |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|