Kode Mata Kuliah | AR5151 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 252 - Architecture / SAPPK |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kajian Pustaka | Literature Review |
---|
Bahan Kajian | - BK 2.7 Perancangan Komprehensif berbasis Penelitian: merancang secara komprehensif yang berbasis penelitian untuk menghasilkan rancangan kreatif, yang mencakup identifikasi masalah dan solusi berdasarkan penyelidikan/analisis dan penelitian mendalam, serta menyajikan keseluruhan proses perancangan secara komprehensif dalam berbagai format seperti gambar, makalah, laporan, dan panel.
| - BK 2.7 Research-based Comprehensive Design: research-based comprehensive design to produce creative designs, which includes identifying problems and solutions based on in-depth investigation/analysis and research, and presenting the entire design process comprehensively in various formats such as drawings, papers, reports, and panels.
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa dapat membuat kajian literatur yang sistematis dan sesuai dengan topik penelitiannya.
- Mahasiswa dapat menyebutkan literatur kunci, teori-teori utama yang digunakannya, dan mengidentifikasi gap of research.
- Mahasiswa dapat menghasilkan proposisi-proposisi teoritis atau menurunkan variabel dan konsep dari rangkaian teori dan mensintesiskan States of the Art.
- Mahasiswa mampu menerapkan norma etis kedalam sintesis kajian literaturnya.
| - Students can create a systematic literature review relevant to their research topic.
- Students can identify key literature, the main theories used, and the research gaps.
- Students can generate theoretical propositions or derive variables and concepts from the body of theories and synthesize the state of the art.
- Students can apply ethical standards to the synthesis of their literature review.
|
---|
Metode Pembelajaran | Kuliah Tatap Muka
Studi Kasus
Pembelajaran berbasis Masalah | Face-to-Face Lecture
Case Study
Problem-Based Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran
Sinkron dan Asinkron
Diskusi
Pembelajaran Kolaboratif | Synchronous and Asynchronous
Discussion
Collaborative Learning |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Ujian Tengah Semester (UTS) – draft kajian literatur individual
Ujian Akhir Semester (UAS) – kajian literatur fnal | Midterm Exam (UTS) – individual literature review draft
Final Exam (UAS) – final literature review |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|