Kode Mata KuliahAR5151 / 2 SKS
Penyelenggara252 - Architecture / SAPPK
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahKajian PustakaLiterature Review
Bahan Kajian
  1. BK 2.7 Perancangan Komprehensif berbasis Penelitian: merancang secara komprehensif yang berbasis penelitian untuk menghasilkan rancangan kreatif, yang mencakup identifikasi masalah dan solusi berdasarkan penyelidikan/analisis dan penelitian mendalam, serta menyajikan keseluruhan proses perancangan secara komprehensif dalam berbagai format seperti gambar, makalah, laporan, dan panel.
  1. BK 2.7 Research-based Comprehensive Design: research-based comprehensive design to produce creative designs, which includes identifying problems and solutions based on in-depth investigation/analysis and research, and presenting the entire design process comprehensively in various formats such as drawings, papers, reports, and panels.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa dapat membuat kajian literatur yang sistematis dan sesuai dengan topik penelitiannya.
  2. Mahasiswa dapat menyebutkan literatur kunci, teori-teori utama yang digunakannya, dan mengidentifikasi gap of research.
  3. Mahasiswa dapat menghasilkan proposisi-proposisi teoritis atau menurunkan variabel dan konsep dari rangkaian teori dan mensintesiskan States of the Art.
  4. Mahasiswa mampu menerapkan norma etis kedalam sintesis kajian literaturnya.
  1. Students can create a systematic literature review relevant to their research topic.
  2. Students can identify key literature, the main theories used, and the research gaps.
  3. Students can generate theoretical propositions or derive variables and concepts from the body of theories and synthesize the state of the art.
  4. Students can apply ethical standards to the synthesis of their literature review.
Metode PembelajaranKuliah Tatap Muka Studi Kasus Pembelajaran berbasis MasalahFace-to-Face Lecture Case Study Problem-Based Learning
Modalitas PembelajaranBauran Sinkron dan Asinkron Diskusi Pembelajaran KolaboratifSynchronous and Asynchronous Discussion Collaborative Learning
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUjian Tengah Semester (UTS) – draft kajian literatur individual Ujian Akhir Semester (UAS) – kajian literatur fnalMidterm Exam (UTS) – individual literature review draft Final Exam (UAS) – final literature review
Catatan Tambahan