Kode Mata KuliahAR5216 / 3 SKS
Penyelenggara252 - Architecture / SAPPK
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemrograman FasilitasFacility Programming
Bahan Kajian
  1. BK 1.1 Arsitektur, Seni dan Teknologi: hubungan arsitektur dengan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan teori dan pengetahuan tentang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. BK 1.4 Arsitektur dan Masyarakat: faktor-faktor dan keterkaitan antara manusia, budaya, ekonomi dan kebijakan yang mempengaruhi arsitektur dan lingkungan perkotaan.
  1. BK 1.1 Architecture, Art and Technology: architecture's relationship with art, science and technology based on theories and knowledge of art, science and technology.
  2. BK 1.4 Architecture and Society: the factors and interrelationships between people, culture, economics and policy that influence architecture and the urban environment.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu menganalisa dan mengevaluasi desain-desain proyek yang menggunakan berpikir master planning, HBU, creative programming, dan placemaking.
  2. Mampu menganalisa persoalan arsitektur yang dapat ditanggapi dengan penggunaan berpikir master planning, HBU, creative programming, dan placemaking.
  3. Mampu memahami dan menerapkan pengetahuan mengenai berpikir master planning, HBU, creative programming, dan placemaking pada kasus proyek arsitektur.
  1. Able to analyze and evaluate project designs that utilize master planning, HBU, creative programming, and placemaking thinking.
  2. Able to analyze architectural issues that can be addressed using master planning, HBU, creative programming, and placemaking thinking.
  3. Able to understand and apply knowledge about master planning, HBU, creative programming, and placemaking thinking in architectural project cases.
Metode PembelajaranCeramah Presentasi Diskusi kelompok Pembelajaran berbasis Masalah/Studi KasusLecture Presentation Group Discussion Problem-Based Learning/Case Study
Modalitas PembelajaranLuring Sinkron Bauran/Daring AsinkronOffline Synchronous Blended/Online Asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianTugas Individu Tugas Kelompok UTS UASIndividual Assignment Group Assignment Midterm Exam Final Exam
Catatan Tambahan