Kode Mata KuliahBW3103 / 3 SKS
Penyelenggara115 - Forestry Engineering / SITH
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahBiometri Hutan (P)Forest Biometric (P)
Bahan Kajian
  1. Teknik pengukuran dimensi tegakan hutan
  2. Teknik Sampling untuk kehutanan
  3. Metode inventarisasi hutan
  4. Model pertumbuhan pohon
  5. Model pemanfaatan hasil hutan
  6. Analisis model dinamika tegakan hutan
  1. Technique for measuring forest stand dimensions
  2. Sampling techniques for forestry
  3. Forest inventory methods
  4. Model of tree growth
  5. Model for utilizing forest products
  6. Analysis of forest stand dynamics models
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu merencanakan rancangan eksperimen laboratorium dan/atau lapangan untuk memecahkan permasalahan aspek rekayasa hutan
  2. Mampu mengimplementasikan rancangan eksperimen laboratorium dan/atau lapangan untuk memecahkan permasalahan aspek rekayasa hutan
  3. Mampu mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai pada aspek rekayasa hutan dengan menggunakan metode yang sesuai
  4. Mampu menganalisis data dan informasi, menemukan solusi permasalahan dan menemukan metode baru dalam penyelesaian permasalahan aspek rekayasa hutan
  5. Mampu memilih metode yang tepat yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
  6. Mampu memilih perangkat yang efektif dan efisien yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
  1. Able to plan laboratory and/or field experimental designs to solve forestry engineering problems
  2. Able to implement laboratory and/or field experimental designs to solve forestry engineering problems
  3. Able to identify and formulate problems and objectives in forestry engineering using appropriate methods
  4. Able to analyze data and information, find problem solutions, and develop new methods for solving forestry engineering problems
  5. Able to select the appropriate methods for use in forestry engineering practice
  6. Able to choose effective and efficient tools for use in forestry engineering practice
Metode PembelajaranTatap Muka, Tugas Mandiri, Praktikum, Tugas KelompokFace to Face, Independent Assignments, Practicum, Group Assignments
Modalitas PembelajaranVisual, Auditorial, Sinkron dan AsinkronVisual, Auditory, Synchronous and Asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianSistem Nilai Huruf (A, AB, B, BC, C, D dan E)Letter Grade System (A, AB, B, BC, C, D, and E)
Catatan Tambahan